Rumit, Upgrade ke Windows 7 RC Harus dari Vista


Mau upgrade windows 7 dari versi beta ke RC (Release Candidate)??

User yang ingin melakukan upgrade dari Windows 7 versi beta ke dalam versi RC harus sedikit rumit untuk melakukannya, dan melalui beberapa proses. Dalam blogs.msdn.com, Selasa (07/4), Microsoft menyebutkan bahwa pihaknya akan memberikan dua pilihan kepada user untuk mengupgrade Windows 7 versi beta ke versi yang lebih baru, walaupun kedua cara juga cukup mudah.

Microsft kemudian merekomendasikan kepada user yang ingin upgrade dari Windows 7 versi beta ke dalam versi RC, harus kembali ke Windows Vista terlebih dulu, dan melakukan upgrade dari system tersebut. Microsoft lalu melakukan uji coba untuk mengikuti instruksi tersebut, dan sekaligus untuk membantu Microsoft dengan feedback hasil uji ketika user mengupgrade dari Vista ke Windows 7.
“Kami mengerti bahwa banyak orang, termasuk sepuluh ribu pegawai di Microsoft, yang mendasarkan pekerjaan dan misi pentingnya dari pembangunan Windows 7 tersebut. Untuk itu, kami bekerja keras untuk menyediakan software dengan rilis kualitas tinggi semampu kami, dan kami ingin memastikan bahwa fase final Windows 7 yang kami uji, akan support dengan scenario dunia nyata, dimana user tidak perlu lagi melakukan upgrade. Dalam waktu yang sama, user yang menggunakan system Windows 7 beta dapat merasakan pengalaman hebat dan user dapat memahami cara untuk upgrade ke versi RC.” ulas pihak Microsoft, seperti yang disebutkan dalam blog.

Microsoft juga menyatakan bahwa upgrade ini juga berlaku untuk versi RC (Release Candidate) ke versi final Windows 7, tahun 2010 mendatang. (h_n)